Sukses


35 Peserta Ikuti Kursus Pelatih Voli Pantai PBVSI di Sentul

Bola.com, Bogor - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) bekerja sama dengan Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) menggelar Kursus Kepelatihan Bola Voli Pantai Tingkat Pertama (FIVB Beach Volleyball Coach Course Level 1) di Padepokan Voli Indonesia Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/11/2016) hingga Kamis (24/11/2016).

Program yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini diikuti 35 peserta dari lima negara. Selain 26 peserta dari Indonesia, kursus ini juga diikuti sembilan peserta negara lain, masing-masing dari Singapura (dua peserta), Makau (1), Hong Kong (4), dan Taiwan (1).

Peserta dari Indonesia yang mengikuti kursus ini terdiri atas mantan atlet-atlet nasional seperti Agus Salim, Koko Prasetyo Darkuncoro, dan Ayu Cahyaning Siam.

Kursus kepelatihan ini dipandu dua instruktur dari FIVB, yakni Course Director Shailen Ramdoo dari Finlandia dan Course Instructor Johann Huber asal Austria.

"Kursus pelatih voli pantai ini bukan hanya yang pertama di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara. Program ini digelar karena saat ini Indonesia dan beberapa negara di Asia belum punya pelatih yang memiliki sertifikat pelatih bola voli pantai level 1," kata Sekretaris Jenderal PP PBVSI, Yudi Sushariyanto, dalam sambutan pembukaan di Sentul, Bogor, Minggu (20/11/2016).

Dua instruktur FIVB, Shailen Ramdoo (kedua dari kanan) dan Johann Uber (paling kanan), menjadi pemandu Kursus Pelatih Voli Pantai Level 1 yang digelar PBVSI di Padepokan Voli Sentul, 20-24 November 2016. (PBVSI)

Yudi menambahkan terpilihnya Sentul sebagai tuan rumah pelatihan tersebut dkarena Padepokan Voli memiliki predikat sebagai development center dari FIVB sejak 2010.

"Indonesia merupakan negara ketiga di Asia setelah Jepang dan Thailand yang mendapatkan label sebagai pusat pengembangan olahraga voli," ujar Yudi.

Dengan terpilihnya Indonesia sebagai salah satu negara pusat pengembangan voli, secara otomatis setiap tahunnya PP PBVSI akan menggelar kegiatan yang masuk dalam kalender FIVB.

Video Populer

Foto Populer