Sukses


Pascal Wehrlein Tutup Pintu Rio Haryanto ke Sauber?

Bola.com, Hinwil - Pebalap Manor, Pascal Wehrlein, tiba-tiba muncul sebagai kandidat terkuat peraih kursi kedua Sauber untuk F1 2017. Kabar merapatnya Wehrlein berpeluang menutup pintu Rio Haryanto yang juga membidik satu kursi tersisa di Sauber.

Wehrlein awalnya tak masuk dalam peta persaingan. Namun, pebalap junior Mercedes itu langsung berada di baris terdepan selepas GP Brasil.

Menurut situs Autosport pada Selasa (22/11/2016), Bos Mercedes Toto Wolff dan Team Principal Sauber Monisha Kaltenborn telah bertemu di Interlagos untuk membahas soal kemungkinan bergabungnya Wehrlein dengan Sauber.

Manor sebenarnya masih ingin mempertahankan Wehrlein. Namun, Sauber juga tertarik mengikat Wehrlein yang dikabarkan membawa dana dari sponsor.

Setelah mengumumkan memperpanjang kontrak Marcus Ericsson, Senin (21/11/2016), Sauber diprediksi juga akan mempertahankan Nasr. Apalagi Nasr baru saja mempersembahkan dua poin buat Sauber hasil finis kesembilan pada GP Brasil.

Namun, negosiasi antara Sauber dan Nasr mentok lantaran pebalap asal Brasil itu terancam ditinggal sponsor utamanya Banco do Brasil. Akibatnya, peluang Nasr bertahan di Sauber hampir bisa dipastikan menguap.

Bahkan, kans Nasr kini disebut ada di bawah dua kandidat lainnya, yaitu Rio Haryanto dan Esteban Gutierrez. Padahal, peluang Rio dan Gutierrez pun bisa dibilang tak terlalu besar.

Rio sampai saat ini belum juga mendapatkan sponsor. Sementara itu, Gutierrez dipercaya hanya menjadi opsi terakhir Sauber.

Selain di Sauber, dua kursi tersisa F1 2017 masih ada di Manor. Kalau gagal ke Sauber, peluang Rio Haryanto bergabung dengan Manor jika sudah memiliki sponsor sebenarnya terbuka lebar. Hanya, sponsor setia Rio, Pertamina, menginginkan pebalap berusia 23 tahun itu bergabung dengan tim selain Manor.

Video Populer

Foto Populer