Sukses


Hong Kong Terbuka: Praveen / Debby Hanya Target Semifinal

Bola.com, Kowloon - Praveen Jordan/Debby Susanto hanya memasang target mencapai babak semifinal di Hong Kong Terbuka Super Series 2016. Hal itu diungkapkan pasangan Indonesia tersebut usai memenangi laga pertama  atas pasangan Korea, Kim Jae-hwan/Lee So-hee, 21-15 dan 21-12, Hong Kong Coliseum, Selasa (22/11/2016). 

Pada turnamen Hong Kong Terbuka kali, Praveen / Debby turun sebagai unggulan kedua. Mereka mengatakan target itu dipatok melihat pencapaian pada turnamen yang sama tahun lalu. Pada Hong Kong Terbuka 2015, Jordan/Debby terhenti di babak perempat final dari pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Kalau melihat hasil sebelumnya kami sampai di perempat final. Di sini kami menargetkan ke semifinal dulu. Target awalnya di situ dulu kalau sudah semifinal baru kami lihat lagi,” ujar Praveen usai pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

Pada laga pertama kontra Kim/Lee, Praveen/Debby belum mengalami kesulitan berarti, sehingga bisa menang mudah.

“Tadi penyesuaian lapangan lumayan cepat juga dan juga permainan sudah sesuai dengan ritme kami. Lawan juga kebetulan baru berpasangan, jadi masih bisa kami atasi,” kata Debby.

Pada babak kedua, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan ganda Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dari Jepang. Kobayashi/Matsutomo juga merupakan pasangan yang baru diduetkan. Kobayashi merupakan pemain spesialis ganda putra, sedangkan Matsutomo merupakan peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio 2016 lalu.

“Buat menghadapi lawan berikutnya, kami akan jaga kondisi dan harus lebih fokus lagi,” imbuh Praveen.

Indonesia hanya meloloskan dua ganda campuran ke babak kedua, yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Satu ganda campuran lainnya, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia kandas pada babak pertama. Mereka takluk dari unggulan kedelapan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen 17-21, 13-21. 

 

Video Populer

Foto Populer