Sukses


Hong Kong Terbuka: Sony Lolos, Anthony dan Ihsan Keok

 

Bola.com, Kwoloon - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melangkah ke babak kedua Hong Kong Terbuka Super Series 2016, Rabu (23/11/2016). Langkah Sony gagal diikuti Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting yang langsung tersingkir pada putaran pertama.

Sony merebut tiket ke babak kedua usai mengalahkan pemain Korea, Lee Hyun-il dalam pertandingan tiga gim, 14-21, 21-16, 21-17. Mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut sebenarnya mengawali laga dengan agresif. Dia berhasil memegang kendali permainan hingga sempat memimpin 9-4. 

Namun, setelah itu permainan Sony agak mengendur. Lee Hyun-il memanfaatkan kondisi tersebut untuk balik tampil agresif. Taktiknya berhasil sehingga mampu menyamakan kedudukan pada skor 12-12. Setelah itu, Lee pun terus memimpin dan Sony sulit mengejar. Gim ini akhirnya dimenangi pemain Korea dengan margin tujuh poin. 

Sony mampu bangkit pada dua gim berikutnya. Dia bermain lebih tenang dan taktis, termasuk tak banyak melakukan kesalahan sendiri. Strategi tersebut akhirnya berhasil membawa Sony membalikkan kedudukan dengan memenangi gim kedua dan ketiga. Tiket ke babak kedua pun masuk genggaman pemain asal Surabaya tersebut. 

Sayangnya langkah Sony gagal diikuti dua pemain muda Pelatnas PBSI Cipayung. Ihsan tersingkir dini setelah takluk dari pemain China, Huang Yuxia, dua gim langsung 11-21, 15-21. 

Nasib serupa dialami Anthony Ginting. Dia juga gagal melangkah ke babak kedua Hong Kong Terbuka Super Series 2016 setelah kalah dari pemain India, Ajay Jayaram. Anthony kalah melalui permainan alot tiga gim 15-21, 21-13, 16-21.  

 

Video Populer

Foto Populer