Sukses


Hendra Setiawan Ungkap Rencana Setelah Keluar dari Pelatnas

Bola.com, Kowloon - Usai sudah pengabdian Hendra Setiawan di pelatnas PBSI. Pebulutangkis ganda putra itu telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya sebagai anggota tim nasional Indonesia pada Hong Kong Terbuka Super Series 2016.

Hendra tak mampu memberikan kado perpisahan yang manis. Berpasangan dengan Berry Angriawan, Hendra langsung kandas pada babak pertama setelah dijegal pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 16-21, 21-10, 10-21, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (23/11/2016).

Pada 14 November 2016, Hendra mengumumkan resmi mundur dari pelatnas PBSI per 1 Desember 2016. Setelah tak lagi berstatus sebagai pemain tim nasional, turnamen pertama yang rencananya akan diikuti Hendra adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2016 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 5-10 Desember mendatang. Pada ajang tersebut Hendra akan membela klub yang membesarkan namanya, yaitu Jaya Raya Jakarta.

"Setelah turun di kejurnas saya mau liburan. Saya juga ingin mengurus masalah sponsor," kata Hendra Setiawan seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Kamis (24/11/2016).

Hendra mengaku baru akan memulai rangkaian pertandingan sebagai atlet profesional pada Januari 2017. "Untuk pasangan masih belum tahu," ujar Hendra.

Hendra berharap setelah dia keluar dari pelatnas PBSI, junior-juniornya di Cipayung bisa semakin berprestasi. Dia pun tak lupa memberikan nasihat buat sang penerus.

"Saya berharap Rian Agung Saputro dan Berry bisa berprestasi lagi. Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) dan Kevin (Sanjaya Sukamuljo) juga kemarin bisa juara di China. Namun, tantangan buat mereka sebenarnya baru dimulai. Sudah juara, mereka harus lebih siap lagi. Hal yang sama juga berlaku buat ganda putra lainnya," kata Hendra Setiawan, peraih medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China, saat berpasangan dengan Markis Kido.

Video Populer

Foto Populer