Sukses


GP2 Abu Dhabi: Sean Gelael Ingin Tutup Musim dengan Sempurna

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, ingin menutup GP2 Series 2016 dengan manis. Dia bertekad meraih poin atau kalau bisa naik podium pada seri terakhir musim ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, UEA, 25-27 November 2016.

Sean sudah melakukan persiapan matang selama setengah bulan terakhir. Setelah balapan seri ke-10 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 29 September-2 Oktober 2016, pebalap tim Pertamina Campos Racing itu menambah pengalaman balap dengan mengikuti tiga seri terakhir ajang FIA World Endurance Championship (WEC).

Hasilnya cukup positif karena Sean mampu finis keempat di Jepang, naik podium kedua di China, dan finis kelima di Bahrain. Sean mengaku memetik banyak pelajaran dari tiga penampilan di FIA WEC.

"Hasil di FIA WEC membuat saya percaya diri untuk meraih hasil bagus pada seri pamungkas GP2 2016 di Abu Dhabi. Kami ingin menutup musim dengan meraih hasil bagus demi mengangkat posisi tim di klasemen," kata Sean Gelael dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (24/11/2016).

Pertamina Campos Racing saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara GP2 2016 dengan 113 poin. Koleksi poin Campos sama dengan tim MP Motorsport yang menempati posisi keenam.

Jika Sean dan rekan setimnya Mitch Evans meraih hasil bagus di Yas Marina, Campos bukan cuma bisa menyalip MP Motorsport tapi juga berpeluang menembus lima besar. Selisih poin Campos dengan tim yang saat ini bercokol di peringkat kelima klasemen, DAMS, hanya 13 angka.

Sementara di klasemen pebalap Sean Gelael berada di peringkat ke-15 klasemen dengan 24 poin. Pencapaian terbaik Sean pada GP2 2016 adalah finis kedua di Red Bull Ring, Austria, 2 Juli silam.

Video Populer

Foto Populer