Sukses


Verstappen Bakal Ganggu Hamilton dan Rosberg di F1 GP Abu Dhabi

Bola.com, Abu Dhabi - Seri pamungkas musim balap F1 di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016) akan menjadi arena pertarungan bagi dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang memperebutkan gelar juara dunia F1 2016. Namun, driver Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku tak ingin tinggal diam dan akan berebut podium bersama Hamilton dan Rosberg di GP Abu Dhabi.

“Di cuaca basah, ini sangat mudah bagi kami untuk berada di antara mereka dan bersaing untuk podium. Tapi di cuaca kering kami butuh sedikit keberuntungan untuk meraih podium dan saya akan tampil habis-habisan jika hal itu terjadi,” ujar Verstappen dikutip dari Evening Standard, Jumat (25/11/2016).

Verstappen kerap memicu kontroversi pada musim balap F1 2016 akibat gaya membalapnya yang dianggap berbahaya. Beberapa kali pebalap asal Belanda itu terlibat perselisihan dengan driver-driver senior seperti Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Namun, Verstappen sama sekali tak ingin mengubah gaya membalap meski kerap mendapat kritikan dari berbagai pihak. Verstappen mengklaim hanya melakukan yang terbaik dan tak peduli dengan pendapat orang lain.

“Saya selalu fokus untuk diri saya sendiri. Saya mencoba untuk meraih hasil terbaik. Saya tidak peduli dengan pendapat yang lain,” lanjutnya.

Di balik semua kontroversi, Verstappen merupakan pebalap termuda yang menjadi juara seri F1. Saat menjadi pemenang F1 GP Spanyol, dia baru berusia 18 tahun 229 hari. Dia mematahkan rekor Sebastian Vettel yang menjadi juara F1 GP Italia 2008 pada usia 21 tahun 73 hari.

Itu bukan satu-satunya rekor yang dibuat Max Verstappen. Dia juga mencatatkan diri sebagai pebalap termuda yang naik podium pada balapan F1. Selain itu, Max Verstappen menjadi pebalap Belanda pertama yang sukses keluar sebagai juara.

Video Populer

Foto Populer