Sukses


Hong Kong Terbuka: Ahsan / Rian Singkirkan Unggulan Pertama

Bola.com, Kowloon - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra, membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2016, Jumat (25/11/2016). Pasangan anyar Indonesia itu menang dalam pertarungan alot tiga gim 21-11, 17-21, 21-17. 

Ahsan/Rian di luar dugaan tampil sangat percaya diri dan agresif pada gim pertama. Mereka terus mendikte permainan sehingga membuat Goh/Tan mati kutu. Pertandingan gim pertama pun dimenangi Ahsan/Rian dengan skor telak 21-13.

Pada gim kedua, ganda Malaysia bangkit dan tak lagi membiarkan Ahsan/Rian mengontrol permainan. Alhasil, pertandingan pun berjalan lebih ketat. Meski demikian, Ahsan/Rian tak bisa menyamai apalagi mengungguli perolehan poin ganda Malaysia. Tan/Goh terus unggul sejak awal hingga menyegel kemenangan dengan skor 21-17.

Pada gim penentuan, Ahsan/Rian kembali menunjukkan determinasi mereka. Kali ini, pertandingan berjalan ketat. Kedua pasangan bergantian memimpin perolehan poin. Beruntung, Ahsan/Rian tetap tenang meski dalam kondisi menegangkan. Pasangan baru Indonesia itu pun akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 21-17 sekaligus menyegel tiket ke semifinal.  

Indonesia total mengirimkan tiga wakil ke babak empat besar masing-masing, Praveen Jordan/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra. Satu lagi wakil Indonesia di babak perempat final, Sony Dwi Kuncoro, gagal ikut melenggang ke babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2016. Mantan pemain pelatnas PBSI itu takluk 20-22, 12-21 dari pemain tuan rumah, Hu Yun.  

 

Video Populer

Foto Populer