Sukses


Hong Kong Terbuka: Ahsan / Rian Tanpa Beban Hadapi Laga 4 Besar

Bola.com, Kowloon - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, mengaku bakal bermain tanpa beban pada semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2016 di Hong Kong Colesium, Kowloon, Sabtu (26/11/2016). Mereka akan meladeni unggulan keempat asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. 

Mendapat lawan tak mudah, Ahsan/Rian mengaku hanya ingin menikmati pertandingan dan bermain maksimal.

“Buat semifinal kami enjoy saja. Kami tak usah berpikir yang berlebihan. Karena kami juga kan masih pasangan baru. Kami tidak terlalu memikirkan menang dan kalah. Kami memang ingin menang, tapi kalau terus dipikir nanti malah tidak keluar permainan kami. Yang terpenting main seperti hari ini saja,” ujar Ahsan, seperti dilansir situs PBSI. 

“Tetap fokus saja, jaga satu-satu buat semifinal nanti,” imbuh Rian.

Ahsan/Rian lolos ke semifinal berkat kemenangan atas unggulan pertama asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Ahsan/Rian menang usai bermain tiga gim, 21-11, 17-21 dan 21-17.

“Pertama-tama kami bersyukur atas hasil hari ini. Kami hanya mengeluarkan permainan terbaik saja, tidak memikirkan menang kalah. Tadi, yang terpenting adalah permainan dan komunikasi kami,” kata Ahsan.

Bisa terus unggul di gim pertama, kondisi sebaliknya terjadi pada gim kedua. Ahsan/Rian terpaksa memupuskan harapan untuk menang dua gim langsung. Beruntung di gim ketiga, meski pertandingan sempat berjalan ketat, Ahsan/Rian bisa menang 21-17.

“Gim kedua kami kalah karena saat mau membalikkan permainan seperti gim pertama, rasanya belum enak. Tapi gim ketiga saya mulai berpikir, yang penting main individu saya dulu dan yang penting bisa dapat poin,” sambung Rian.

Indonesia mengirimkan tiga wakil ke babak empat besar Hong Kong Terbuka Super Series 2016. Selain Ahsan/Rian, dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos ke babak semifinal.

 

Video Populer

Foto Populer