Sukses


Tontowi / Liliyana ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar

Bola.com, Kowloon - Indonesia dipastikan merebut satu gelar pada ajang Hong Kong Terbuka Super Series 2016 setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke final, Sabtu (26/11/2016). Mereka berhak tampil di partai puncak berkat kemenangan 23-21, 21-14 atas pasangan tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Meski lolos, Tontowi/Liliyana sempat dibuat kesulitan. Ini terbukti dari hasil gim pertama di mana pasangan Indonesia itu dipaksa bermain hingga 23-21.

Namun, pada gim kedua, juara dunia bulutangkis 2013 itu tampil lebih baik. Mereka pun tanpa kesulitan menyudahi perlawanan Tan/Tse dengan skor 21-14.

Pada partai final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Unggulan kedua itu lolos ke final setelah mengalahkan pasangan Korea, Solgyu Choi/Chae Yoo-jung, lewat pertarungan tiga gim, 19-21, 21-18, dan 21-18.

Dalam turnamen ini, Praveen/Debby lebih diunggulkan ketimbang seniornya tersebut. Praveen/Debby berstatus unggulan kedua, sementara Tontowi/Liliyana Natsir unggulan ketujuh.

Namun, berdasarkan rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana jelas lebih unggul. Dalam tiga pertemuan, pemegang medali emas Olimpiade 2016 itu selalu mengalahkan Praveen/Debby. Terakhir Tontowi/Liliyana mengalahkan Praveen/Debby pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Sayangnya, langkah Tontowi/Liliyana tak diikuti pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Ahsan/Rian harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan dua gim langsung, 21-18 dan 21-11.

Video Populer

Foto Populer