Sukses


Hong Kong Terbuka: Tontowi / Liliyana Juara usai Bekuk Kompatriot

Bola.com, Kowloon - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hong Kong Terbuka Super Series setelah mengalahkan kompatriot mereka, Praveen Jordan/Debby Susanto, pada final di Hong Kong Coliseum, Minggu (27/11/2016). Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-19 dan 21-17.

Berbekal pengalaman yang lebih matang, Tontowi/Liliyana, langsung memegang kendali pertandingan. Poin demi poin dengan mudah diraih oleh ganda peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut. Alhasil, hanya dalam tempo sekitar 10 menit, Tontowi/Liliyana berhasil unggul jauh 11-5.

Seusai jeda, Tontowi/Liliyana berhasil meraih dua poin beruntun. Namun, setelah itu Tontowi/Lilyana melakukan lima kesalahan beruntun sehingga Praveen/Debby mampu memangkas jarak menjadi 9-13. Bahkan, Praveen/Debby mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Juara dunia bulutangkis 2013 itu kembali menjauh dengan keunggulan 19-16. Namun, Praveen/Debby kembali mengejar hingga kedudukan 19-19. Namun, mental Tontowi/Liliyana lebih teruji. Mereka menutup gim pertama ini dengan kemenangan 21-19. 

Pada gim kedua, pertandingan tak kalah ketat. Praveen/Debby tak membiarkan senior mereka melenggang mulus. Kedua pasangan silih berganti unggul dalam perolehan poin hingga kedudukan 14-14.

Namun, lagi-lagi pengalaman Tontowi/Liliyana akhirnya berbicara. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu tak membiarkan lawan mereka mengembangkan permainan dan bangkit. Gim kedua ini pun ditutup Tontowi/Liliyana dengan kemenangan 21-17.

Kemenangan ini semakin memperkuat hegemoni Tontowi/Liliyana atas Praveen/Debby dalam rekor pertemuan. Dalam 4 kali pertemuan, Tontowi/Liliyana selalu mengalahkan juniornya tersebut.

Video Populer

Foto Populer