Sukses


Bos Mercedes Buka Peluang Buat Eks Rekan Rio Gantikan Rosberg

Bola.com, Wina - Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff, menyebut ada tiga langkah yang bisa mereka ambil untuk mencari pengganti Nico Rosberg. Salah satunya adalah merekrut mantan rekan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein.

"Kami memiliki tiga langkah yang bisa diikuti (untuk mencari pengganti Rosberg). Pertama adalah berpikir untuk memiliki pebalap nomor satu dan dua, sedikit seperti Ferrari saat ada Michael Schumacher dan Felipe Massa. Kami bisa mengambil pebalap yang bisa menjamin kami mendapat poin di klasemen konstruktor," ujar Wolff seperti dikutip Motorsport, Minggu (4/12/2016).

"Pemikiran kedua adalah menggunakan pebalap junior kami, Esteban Ocon atau Wehrlein. Tim lain sudah mengambil kesempatan dengan pebalap seperti Max Verstappen atau Stoffel Vandoorne."

"Jalur ketiga adalah pergi ke bursa untuk mencari pebalap papan atas," tambahnya.

Ketika ditanya apakah Wolff juga mempertimbangkan pebalap hebat seperti Sebastian Vettel. Dia mengaku tak ingin mengganggu internal Ferrari dengan melakukan itu.

"Saya bahkan tak tahu apakan Sebastian memiliki keinginan untuk datang kepada kami. Apa yang akan Ferrari atau McLaren lakukan tanpa Vettel atau Alonso pada bulan Desember? Atau Williams tanpa Valtterri Bottas? Pilihan ketiga adalah yang paling terakhir yang saya suka," ujar bos Mercedes itu.

Seperti diketahui, Rosberg secara mengejutkan memutuskan pensiun dari F1 hanya berselang lima hari seusai menjadi juara dunia. Dia mengaku sudah mewujudkan mimpinya.

Beberapa pebalap mulai diberitakan bakal menjadi penggantinya, termasuk Wehrlein. Rekan duet Rio Haryanto di Manor pada paruh pertama F1 musim 2016 itu saat ini juga belum memiliki tim.

Video Populer

Foto Populer