Sukses


Praveen / Debby Bawa PB Djarum Menangi Laga Perdana Kejurnas PBSI

Bola.com, Solo - PB Djarum mengawali Kejurnas PBSI 2016 dengan hasil positif. Mengandalkan Praveen Jordan/Debby Susanto, PB Djarum menang telak 5-0 melawan USM Jaya Semarang dalam pertandingan pertama Grup A Divisi I di GOR Sritex Arena, Solo, Senin (6/12/2016).

Pundi-pundi kemenangan PB Djarum dibuka pada nomor ganda putra. Pasangan Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sakamulya menumbangkan Radhian Alfath/Zaenuri Subastian dengan skor 21-14, 21-19. 

Kemenangan berlanjut di tunggal putri. Dinar Dyah Ayustine sukses menghentikan perlawanan Ana Rovita dengan skor 21-18 dan 21-13. Lalu tunggal putra Pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa, mampu mengalahkan Rudi Cahyadi Budhiawan, 21-19, 21-13.

Pada nomor ganda putri, Gloria Emanuelle Widjaya/Rosyita Eka Putri Sari, tanpa kesulitna mengatasi Arinda Sari Sinaga/Rina Andriani. Wakil PB Djarum itu menang dua gim langsung 21-7 dan 21-12.

Superioritas PB Djarum ditutup pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Bertemu Ana Rovita/Zaenuri Subastian, juara All England 2016 itu tanpa kesulitan menang 21-18, 21-11 dalam tempo 20 menit.

"Laga awal sangat penting karena sebagai tumpuan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Debby usai pertandingan.

Pebulutangkis 27 tahun itu mengaku, laga pertama juga sebagai adaptasi lapangan. Meski lama berpasangan dengan Praveen, namun adaptasi tersebut juga dinilai penting untuk menemukan ritme permainan.

"Ini baru permulaan, karena masih ditunggu lawan-lawan berat lain termasuk Jaya Raya dan PB Tangkas. Untuk itu kami ingin lewati satu per satu dulu," tuturnya.

Pada pertandingan pertama ini, PB Djarum memang sengaja menurunkan Praveen/Debby ketimbang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Peraih medali Olimpiade Rio 2016 itu diprediksi baru akan turun ketika PB Djarum menghadapi Exist di laga berikutnya.

Video Populer

Foto Populer