Sukses


Tunda Pembicaraan dengan Sauber, Mercedes Bakal Pilih Wehrlein?

Bola.com, Brackley - Mercedes GP dikabarkan menunda pembicaraan dengan Sauber terkait masa depan Pascal Wehrlein. Ini bisa menjadi sinyal pebalap yang kini membela Manor Racing itu bakal diplot sebagai menjadi pengganti Nico Rosberg pada balapan F1 musim 2017.

Seperti diketahui, Mercedes tengah mencari pengganti Rosberg yang memutuskan pensiun usai menjadi juara dunia F1 2016. Wehrlein disebut-sebut sebagai salah satu kandidatnya.

Mercedes sebenarnya sudah punya rencana lain untuk Wehrlein. Pebalap asal Jerman ini diproyeksikan untuk bergabung dengan Sauber pada musim depan.

Bahkan, Mercedes dan Sauber sudah berkomunikasi soal hal tersebut. Namun, kini pembicaraan di antara kedua tim terpaksa ditunda.

"Pembicaraan antara kami dengan Sauber (soal Wehrlein) mengalami kemajuan. Dalam beberapa pekan terakhir saya telah berbicara baik dengan mereka. Namun, karena situasi terbaik, pembicaraan dengan mereka ditahan untuk saat ini," ujar Wolff kepada agensi berita Jerman, DPA, seperti dikutip Motorsport, Rabu (7/12/2016).

Wolff mengatakan Wehrlein adalah pebalap muda yang ambisius. Pebalap berusia 19 tahun itu dianggap memiliki ambisi besar.

"Itu kenapa dia menjadi bagian dari program pengembangan kami. Dia telah satu tahun di Manor. Saya berharap dia bisa memiliki satu atau dua tahun lagi di tim papan tengah, tapi tak ada daftar keinginan buat saya pada Natal tahun ini," ungkap Wolff.

"Oleh karena itu, kami harus berkompromi dengan baik, dan seperti Nico yang mengambil berani, mungkin kami juga harus melakukan hal yang sama," tambahnya.

Pernyataan ini jelas menjadi sinyal kuat Mercedes akan menggunakan jasa Pascal Wehrlein pada musim depan. Namun, sebelum diumumkan secara resmi, semua hal bisa saja terjadi.

Video Populer

Foto Populer