Sukses


Angga / Ricky Optimistis Tatap Laga Kedua BWF Super Series Finals

Bola.com, Dubai - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, gagal meraih kemenangan pada laga pembuka Grup A BWF Super Series Finals 2016 di Dubai, UEA, Rabu (14/12/2016). Angga/Ricky harus mengakui keunggulan sesama wakil pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Angga/Ricky kalah dalam duel tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, 14-21. Itu merupakan kekalahan ketiga Angga/Ricky dari Kevin/Marcus. Bedanya, jika pada dua pertemuan awal Angga/Ricky kalah dua gim langsung, kali ini mereka bisa memaksakan rubber game.

"Kami sudah mengetahui pola permainan Kevin/Marcus. Pada gim kedua kami sedikit mengubah pola tapi pada gim ketiga kami malah terbawa pola permainan mereka lagi," kata Ricky seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu (14/12/2016).

Meski menelan kekalahan pada laga pertama, peluang Angga/Ricky lolos dari fase grup masih terbuka. Syaratnya, mereka mesti mengalahkan dua lawan tersisa di Grup A, yakni unggulan teratas asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pada laga kedua Grup A, Kamis (15/12/2016), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan menghadapi Kamura/Sonoda. Angga/Ricky optimistis bisa meraih kemenangan karena punya rekor pertemuan yang meyakinkan dengan Kamura/Sonoda, yakni 4-0.

"Kami mau tak mau harus berjuang keras untuk mengambil poin pada dua pertandingan berikutnya. Namun, kamu mau fokus satu-satu dulu. Lawan Kamura/Sonoda, kami punya rekor 4-0. Semoga besok kami bisa bermain lebih baik lagi," ujar Ricky.

"Buat besok kami optimistis bisa memenangi pertandingan. Yang terpenting tetap fokus dan berusaha maksimal. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," tutur Angga.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A nomor ganda putra BWF Super Series Finals 2016. Mereka ada di bawah Petersen/Kolding dan Kevin/Marcus.

Klasemen Sementara Grup A

Peringkat-Nama (Negara)-Poin-Main-Pertandingan-Gim-Poin

1. Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) 1 1 1-0 2-0 42-32
2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) 1 1 1-0 2-1 59-53
3. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia) 0 1 0-1 1-2 53-59
4. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 0 1 0-1 0-2 32-42

Video Populer

Foto Populer