Sukses


Kevin / Marcus Kalah, Angga / Ricky Tersingkir

Bola.com, Dubai - Dua ganda putra Indonesia mencatat hasil negatif pada laga kedua Grup A BWF Super Series Finals 2016 di Hamdan Sports Complex, Dubai, UEA, Kamis (15/12/2016). Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sama-sama menelan kekalahan.

Angga/Ricky kalah dua gim langsung dari unggulan pertama asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 15-21, 9-21. Ini merupakan kekalahan pertama Angga/Ricky dari Kamura/Sonoda. Pada empat pertemuan sebelumnya, Angga/Ricky selalu menang.

"Kami tak bisa keluar dari permainan lawan. Akibatnya kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Angga singkat seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

"Saya tak bisa main maksimal karena kepikiran kaki yang masih sakit," timpal Ricky.

Dengan kekalahan ini, Angga/Ricky dipastikan tersingkir karena belum pernah menang dari dua laga. Pada pertemuan pertama, mereka kalah dari Kevin/Marcus, 18-21, 21-17, 14-21.

Sementara itu, Kevin/Marcus takluk dari pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 12-21, 19-21. Ini merupakan kekalahan kedua Kevin/Marcus dari Petersen/Kolding.

Meski kalah, Kevin/Marcus masih bisa lolos. Syaratnya, mereka harus menang pada laga hidup mati kontra Kamura/Sonoda, Jumat (16/12/2016).

Rekor pertemuan kedua pasangan adalah 1-1. Di sisi lain, Petersen/Kolding sudah merebut tiket semifinal setelah meraih dua kemenangan. Pada pertandingan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengatasi Kamura/Sonoda, 21-15, 21-17. Laga terakhir mereka melawan Angga/Ricky sudah tak menentukan lagi.

Video Populer

Foto Populer