Sukses


Kevin / Marcus Siap Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Wakil Jepang

Bola.com, Dubai - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, siap menghadapi laga hidup mati melawan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada pertandingan terakhir Grup A BWF Super Series Finals 2016 di Dubai, UEA, Jumat (16/12/2016).

Kevin/Marcus gagal melapangkan jalan ke semifinal setelah pada laga kedua, Kamis (15/12/2016), kalah dari pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Meereka kalah dua gim langsung 12-21, 19-21.

"Dari awal kami selalu tertekan. Mungkin lawan sedang in. Namun, saat kedudukan 18-18 pada gim kedua lawan sebenarnya sudah sempat menyentuh shuttlecock. Sayang wasit tak melihat. Harusnya itu poin buat kami. Padahal pada momen kritis seperti itu satu poin saja sangat krusial," kata Kevin seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Kalah di laga kedua, Kevin/Marcus langsung mengalihkan fokus ke pertandingan penentuan kontra Kamura/Sonoda. Kevin/Marcus berharap bisa membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama itu dan merebut tiket babak empat besar.

Secara rekor pertemuan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda imbang 1-1. Pada duel terakhir di Kejuaraan Asia, April 2016, Kevin/Marcus menyerah kepada Kamura/Sonoda 18-21, 21-17, 16-21.

"Kami harus lebih siap buat laga penentuan melawan pasangan Jepang besok," ujar Kevin.

"Kami mesti lebih maksimal lagi. Saat melawan pasangan Denmark tadi kami tak bisa mengeluarkan permainan terbaik karena diserang terus sejak awal," tutur Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup A di bawah Kamura/Sonoda. Kedua pasangan itu sama-sama sekali menang dan sekali kalah. Namun, Kevin/Marcus sudah kehilangan tiga gim, sedangkan Kamura/Sonoda baru dua.

Video Populer

Foto Populer