Sukses


BWF Super Series Finals: Praveen / Debby Ingin Juara Grup

Bola.com, Dubai - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bertekad menjadi juara Grup A BWF Super Series Finals 2016 dengan memenangi laga terakhir kontra pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (15/12/2016). 

Kedua pasangan tersebut sudah sama-sama mengamankan tiket ke semifinal menyusul mundurnya ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kini, kedua pasangan tinggal bertarung menentukan status juara Grup A. 

“Kami berharap bisa juara grup supaya menjadi bekal serta menambah kepercayaan diri pada babak selanjutnya,” kata Debby, seperti dilansir situs PBSI. 

Praveen/Debby sudah 10 kali bertemu dengan ganda Denmark tersebut. Hasilnya, Nielsen/Pedersen lebih superior dengan memetik enam kemenangan dan hanya empat kali kalah dari Praveen/Debby. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di All England 2016. Saat itu, Praveen/Debby menang dua gim langsung 21-12, 21-17. 

“Kami sudah sering ketemu (dengan Nielsen/Pedersen) juga sebelumnya, jadi paling tinggal menambah fokus saja,” ungkap Jordan.

Praveen/Debby bakal meladeni ganda Denmark dengan bermodal dua kemenangan di Grup A. Pada pertandingan pertama mereka mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Tontowi/Liliyana. Sedangkan pada laga kedua, Praveen Jordan/Debby Susanto menundukkan unggulan pertama, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. 

 

Video Populer

Foto Populer