Tontowi Ahmad Beri Pesan Penyemangat untuk Timnas Indonesia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Des 2016, 18:45 WIB
Diperbarui 18 Des 2016, 18:45 WIB
Tontowi Ahmad beri semangat untuk Timnas Indonesia
Pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad, Minggu (18/12/2016), memberikan pesan penyemangat kepada penggawa Timnas Indonesia. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad, memberikan pesan penyemangat kepada penggawa Timnas Indonesia yang gagal meraih trofi Piala AFF 2016. Dia juga mengaku bangga dengan perjuangan maksimal Boaz Solossa dkk. 

Pesan penyemangat Tontowi disampaikan melalui foto yang diunggah di akun Instagramnya, Minggu (18/12/2016). Dia mengunggah foto para pemain Timnas Indonesia yang sedang menunjukkan ekspresi sedih. Foto tersebut disertai tulisan mengharukan yang meminta para pemain untuk mengusap air mata dan tetap berdiri tegak. 

"Usap air matamu, Pahlawan. Berdiri tegak, hadap ke depan. Piala juara ada di lain kesempatan. Dipuji tak terbang, dihina tak tumbang. Tetap semangat, Garudaku. Aku bangga."

Tontowi juga menuliskan keterangan foto yang berisi pujian untuk tim besutan Alfred Riedl. "Semua pasti sudah berusaha maksimal,mungkin belum dikasih jalan untuk juara. Tetap bersyukur dan we proud of u guys #indonesiajuara🏆 #aff2016," tulis pemain yang meraih emas Olimpiade 2016 di sektor ganda campuran bersama Liliyana Natsir tersebut.

Para pemain Timnas Indonesia sudah tiba di Tanah Air, Minggu, setelah menjalani pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016. Pada laga penentuan, Sabtu (17/12/2016) malam, Skuat Garuda takluk 0-2 dari tuan rumah Thailand.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia harus mengubur hasrat menjuarai Piala AFF untuk kali pertama. Sluat Garuda kalah agregat 2-3 setelah pada leg pertama di Stadion Pakansari Bogor hanya menang 2-1.  
 

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo