Sukses


Carolina Marin Diabadikan Jadi Nama Istana Olahraga di Spanyol

Bola.com, Huelva - Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mendapat penghormatan dari pemerintah kota kelahirannya, Huelva. Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, nama Marin diabadikan menjadi nama sebuah gelanggang olahraga.

Awalnya, gelanggang olahraga tersebut bernama Palacio de Deportes de Huelva alias Istana Olahraga Huelva. Setelah berganti nama, gelanggang olahraga tersebut kini bertitel Palacio de Deportes Carolina Marin.

Acara peresmian nama baru gelanggang olahraga Palacio de Deportes Carolina Marin telah digelar pada Rabu (21/12/2016). Marin datang langsung ke acara tersebut dan memberikan sambutan.

"Saya merasa senang sekaligus tersanjung mendapat penghormatan besar ini. Tempat ini tak bisa dilepaskan dalam perjalanan karier saya. Semoga tempat ini bisa terus merepresentasikan nilai-nilai yang telah membuat saya berkembang dan menjadikan saya seperti sekarang ini, yaitu kerja keras, usaha pantang menyerah, pengorbanan, dan kerja sama tim," kata Carolina Marin seperti dikutip dari Marca, Minggu (25/12/2016).

Sementara itu, Walikota Huelva, Gabriel Cruz, merasa bangga kotanya memiliki atlet hebat seperti Marin. Menurut Cruz, sosok Marin kini menjadi panutan bagi generasi muda di Huelva.

"Carolina merupakan atlet kebanggaan kota ini. Dia telah membuktikan bahwa kerja keras dan usaha pantang menyerah akan membuahkan prestasi yang luar biasa. Semoga Carolina bisa terus memberikan kebanggaan bagi kota ini di mana pun dia bertanding," ujar Cruz.

Carolina Marin menjadi pebulutangkis putri non-Asia pertama yang berhasil meraih medali emas Olimpiade. Dia juga pernah dua kali jadiĀ juara dunia pada 2014 dan 2015 dan juara Eropa pada 2014 dan 2016.

Video Populer

Foto Populer