Horner: Ricciardo Ibarat Seorang Kakak buat Verstappen

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 25 Des 2016, 21:08 WIB
Diperbarui 25 Des 2016, 21:08 WIB
F1
Hubungan Max Verstappen dengan Daniel Ricciardo disebut bos Red Bull, Christian Horner, berjalan baik di luar lintasan.

Bola.com, Jakarta - Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengungkapkan hubungan antara Daniel Ricciardo dan Max Verstappen berjalan baik. Itu yang membuat keduanya tumbuh sebagai pebalap hebat bersama-sama.

 

Ricciardo memang pernah mengatakan kehadiran Vertasppen justru meningkatkan kemampuan membalapnya. Pebalap asal Australia itu tak merasa Verstappen sebagai rival, meski sang rekan beberapa kali menjadi pesaing beratnya di atas lintasan.

"Hal yang terpenting adalah rasa hormat. Kami tak meminta pebalap kami untuk makan malam bersama tapi meminta mereka saling menghormati," ungkap Horner kepada Autosport, Minggu (25/12/2016).

"Keduanya telah melakukan hal itu dan merupakan fakta bahwa hubungan mereka telah menguntungkan kami. Daniel dalam banyak hal telah hampir seperti seorang kakak untuk Max," tambahnya.

Performa kedua pebalap Red Bull ini memang terbilang bagus. Bahkan, Horner sulit untuk membandingkan kemampuan keduanya. Menurutnya, Ricciardo dan Verstappen sama-sama hebatnya.

Akankah Red Bull akan memberikan mobil yang kompetitif untuk Daniel Ricciardo dan Max Verstappen bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim depan? Horner mengaku timnya akan tetap berencana untuk menjaga aturan yang sudah diterapkan. "Tetap jadikan itu mudah, itu selalu menjadi filosofi saya," tuturnya.