Sukses


Mark Webber Sebut Posisi Nico Rosberg di Mercedes Tak Tergantikan

Bola.com, Melbourne - Mantan pebalap F1, Mark Webber, menilai posisi Nico Rosberg di Mercedes tak akan mampu digantikan pebalap manapun. Dia menyebut Mercedes telah kehilangan susunan pebalap papan atas.

Seperti diketahui, Rosberg memutuskan pensiun selang beberapa hari dirinya memastikan gelar juara dunia F1 2016. Pria berusia 31 tahun itu mengaku sudah tak memiliki motivasi lagi untuk balapan.

Keputusan ini membuat Mercedes kelabakan. Hingga saat ini, tim Panah Perak itu belum juga menemukan penggantinya.

"Nico Rosberg tak tergantikan di Mercedes. Saya terkejut dengan langkahnya, tapi saya juga ikut senang," kata Webber kepada Speedweek, Minggu (25/12/2016).

Menurut Webber, keputusan pebalap asal Jerman itu telah membuat Mercedes kehilangan skuad terbaik. Dia menyebut, Rosberg dan Lewis Hamilton sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Nico dan Lewis telah sangat berkembang dalam beberapa tahun terakhir, sekarang Mercedes tak lagi memiliki susunan bintang ini lagi," ujar Webber.

"Lewis Hamilton brilian dan kejam, namun pengunduran diri Nico Rosberg akan membuat bursa (pebalap) akan sulit (buat Mercedes)," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer