Sukses


Presiden BAM: Tahun 2016, Kejayaan Bulutangkis Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelaksana Tugas Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Al Amin Abdul Majid, menyebut tahun 2016 merupakan kejayaan bulutangkis Malaysia. Ini terbukti dengan beberapa prestasi yang diraih pebulutangkis Negeri Malaysia.

Sebut saja lolosnya tiga wakil Malaysia di final Olimpiade 2016, yaitu Lee Chong Wei (tunggal putra), Goh V Shem/Tan Wee Kion (ganda putra), dan Chan Peng Son/Goh Liu Ying (ganda campuran). Meski tak menjadi juara, ketiganya sudah mampu mengharumkan nama bangsa.

Malaysia saat ini juga memiliki dua wakil dengan status pemain terbaik dunia, yaitu Lee Chong Wei dan pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

"Tiga partai final dan tiga medali perak Olimpade adalah kejayaan buat kami. Itu termasuk dua wakil yang menduduki peringkat satu dunia," ujar Al Amin seperti dikutip Harian Metro, Kamis (29/12/2016).

Kehebatan pemain Malaysia di ajang internasional tak hanya terjadi pada level senior, tapi juga junior. Seperti diketahui, timnas Malaysia mampu menembus partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Bilbao, Spanyol, 12 November 2016.

Saat itu, Malaysia memang kalah 0-3 dari China. Namun, Al Amin melihat ada sisi positif dari hasil itu.

"Menjadi runner-up di belakang China menunjukkan kami juga memiliki pemain pelapis yang bisa diandalkan pada masa akan datang," ujar pria yang sementara ini menggantikan posisi Tan Sri Mahaleel Tengku Ariff sebagai Presiden BAM.

Video Populer

Foto Populer