Viktor Axelsen Incar Gelar All England pada 2017

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jan 2017, 12:04 WIB
Diperbarui 01 Jan 2017, 12:04 WIB
Viktor Axelsen
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengincar gelar All England pada 2017. (AFP Photo/Johannes Eisele)

Bola.com, Kopenhagen - Setelah merebut gelar di BWF Super Series Finals 2016, pemain Denmark, Viktor Axelsen, kembali mengincar titel bergengsi pada tahun depan. Pemain peringkat tiga dunia tersebut bertekad merengkuh titel di ajang All England 2017. 

"Saya bukan tipe pemain yang merasa puas setelah satu kemenangan besar. Ada target khusus untuk terus maju dan saya senang dengan gelar pada turnamen tutup tahun di Dubai," kata pemain berusia 22 tahun tersebut, seperti dilansir Sportstarlive, Sabtu (31/12/2016). 

"Kami tumbuh dengan melihat pemain hebat seperti Frost (Morten Frost Hansen) dan kami sangat menyadari pengaruh besarnya terhadap talenta-talenta muda di Jerman," imbuh Axelsen.

Axelsen mengatakan untuk pemain yang berada di peringkat 10 besar dunia, pilihan yang dihadapi tak terlalu banyak. Fokus mereka tentu saja memenangi turnamen-turnamen besar. Axelsen pun sudah menetapkan turnamen yang dipilihnya. 

"Memenangi All England pada tahun depan adalah target terbesar saya dan kemudian baru memikirkan Kejuaraan Dunia di Skotlandia," ujar pemain yang merebut medali perunggu di Olimpiade Rio 2016 tersebut.  

"Tentunya persaingan bakal berat karena kehadiran pemain seperti Chen Long, Lee Chong Wei, dan Lin Dan. Mereka tak bisa dipandang remeh di level apapun. Yang terpenting adalah bakal banyak juga talenta-talenta muda yang ingin mengejutkan para pemain terbaik di dunia," kata Viktor Axelsen

 

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya