Sukses


Masa Depan Ronda Rousey Masih Jadi Teka-Teki

Bola.com, Las Vegas - Pegulat Amerika Serikat, Ronda Rousey, disebut masih bimbang dengan kelanjutan kariernya di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Peluangnya pensiun dari ajang yang membesarkan namanya tersebut cukup besar, mencapai 50 persen. 

Nasib Rousey di UFC menjadi teka-teki setelah mengalami kekalahan memalukan dari Amanda Nunes pada laga comeback di Las Vegas, Nevada, pada 30 Desember 2016. Dia takluk hanya dalam 48 detik. Rousey kalah KO setelah mendapat pukulan telak di wajah. Rousey langsung tersungkur dan dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Rekan dekat sekaligus penasihat nutrisi Ronda Rousey, Mike Dolce, menyatakan pegulat asal AS tersebut belum memutuskan kelanjutan masa depannya. Namun, dia mengaku tak akan terkejut jika Rousey memutuskan pensiun. 

"Saya rasa dia belum tahu sekarang (keputusan yang akan diambil). Sebagai atlet yang baik, dia benar-benar butuh waktu untuk memikirkannya," kata Dolce saat berbicara kepada MMA Fighting, seperti dilansir Mirror, Jumat (6/1/2017). 

"Jika dia mengatakan 'Saya sudah selesai di MMA (mixed martial arts), saya akan pensiun sebagai legenda di olahraga ini, terutama di kategori MMA putri', maka saya tak akan terkejut," sambung dia.  

Beberapa orang menyarankan supaya Rousey tak pensiun dini, salah satunya mantan juara dunia UFC, Jon Jones. Menurut Jones, Rousey punya peluang untuk kembali juara. Lalu, bagaimanakan sikap Rousey sendiri? 

"Saya rasa peluangnya 50-50 sekarang (untuk bertahan atau pensiun)," kata Dolce, mengomentari kemungkinan keputusan yang akan diambil Ronda Rousey

 

Video Populer

Foto Populer