Sukses


Esteban Ocon Ingin Kalahkan Max Verstappen pada F1 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap anyar Force India, Esteban Ocon, mengaku siap bersaing dengan driver Red Bull, Max Verstappen, pada musim balap F1 2017. Pria asal Prancis itu kini lebih percaya diri menatap musim baru usai mendapat tim yang lebih kompetitif.

"Saya ingin menjadi juara dunia. Saya tak tahu kapan itu bisa terwujud, tapi hanya itu yang saya inginkan saat ini. Musim depan saya bakal memulai kembali persaingan dengan Max, kini saya memiliki mobil dengan kemampuan yang sama dengan miliknya," ujar Ocon dikutip dari The Chekered Flag, Senin (9/1/2017).

Penampilan Verstappen pada ajang balap F1 2016 memang banyak mendapat banyak sorotan. Terlepas dari gaya membalapnya yang kerap mendapat kritikan, pebalap asal Belanda itu telah membuktikan diri bisa menjadi juara pada GP Spanyol. Hal itu yang membuat Ocon tertantang untuk bisa mengalahkan Verstappen musim depan.

"Tak pernah ada yang menyangka Max bisa menjadi seperti saat ini, tapi saya siap bersaing untuk bisa menjadi juara dunia dengannya musim depan," sambung mantan rekan satu tim Rio Haryanto tersebut.

Ocon dan Verstappen memang sempat memiliki rivalitas saat keduanya masih berada di ajang Formula 3 Eropa. Kala itu Ocon berada di tim Prema Powerteam sedang Verstappen berada di tim Van Amersfoort Racing.

Verstappen memulai langkahya lebih dulu ke F1 saat direkrut Scuderia Torro Rosso pada 2015. Sedang Ocon baru memulai debutnya di ajang F1 2016 di tim Manor Racing.

Seperti diketahui, Ocon bakal menggantikan Nico Hulkenberg di Force India yang pindah ke Renault. Pebalap junior Mercedes itu akan berduet dengan Sergio Perez.

Musim depan akan menjadi kesempatan pertama eks juara F3 Eropa dan GP3 itu tampil selama satu musim penuh di F1. Seperti diketahui,[ Esteban Ocon ]( 2676106 " Esteban Ocon ")menjalani musim 2016 bersama Manor pada pertengahan musim untuk menggantikan pebalap Indonesia, Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer