Sukses


Pangkal Pinang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motocross

Bola.com, Jakarta - Wali Kota Pangkal Pinang, M. Irwansyah, menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Kamis (12/1/2017) untuk meminta dukungan jelang penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Motocross 2017. Dalam pertemuannya dengan Menpora Imam Nahrawi, Irwansyah juga menyampaikan perkembangan kesiapan daerahnya menggelar ajang internasional itu.

 

Irwansyah mengatakan saat ini proses pembangunan sirkuit yang diklaim bakal sama seperti yang ada di Swiss, tengah dalam pengerjaan. Nantinya sirkuit ini akan menjadi venue Kejuaraan Dunia Motocross hingga 2019.

"Sponsornya juga sudah pasti. Penonton kejuaraan ini berdasarkan data dari Fox Sport yakti 1,4 miliar orang sehingga lewat MX GP ini, dunia akan lebih kenal Indonesia dan Pangkal Pinang," kata Irwansyah seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Menpora menyambut baik soal kesiapan Pangkal Pinang dalam melangsungkan Kejuaraan Dunia Motocross 2017. Dia berharap ajang ini tak hanya meningkatkan sektor pendapatan dari sisi pariwisata dan ekonomi.

"Semoga momentum ini juga menggerakkan semangat anak muda dan pebalap muda Indonesia untuk memastikan kita memang pantas menjadi yang terbaik di dunia," ujar Imam Nahrawi.

"Pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi pembentukan tim Indonesia dan jauh hari sebelum penyelenggaraan sudah dapat dipublikasikan siapa yang akan mewakili nama Indonesia di ajang MX GP," tambahnya.

Terkait anggaran, Menpora mengaku siap menganggarkan dana untuk para pebalap nasional yang turun pada Kejuaraan Dunia Motocross 2017. "Segera akan kami anggarkan untuk pebalap nasional dan ini menjadi mometum sponsor terlibat dan ini even langka karena pertama kali diselenggarakan di Indonesia," tuturnya. 

Video Populer

Foto Populer