Sukses


Presiden Jokowi Ikut Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017

Bola.com, Bogor - Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, 20-21 Januari mendatang.

Kejuaraan yang digelar di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni) Bogor, Jawa Barat, itu akan mempertandingkan lima kelas, yaitu Recurve 70 m, Compound 50 m, Ronde Nasional 40 m (SMA dan Umum), Ronde Nasional 20 m (SD dan SMP), dan Eksekutif 20 m (standar nasional).

"Dalam kejuaraan tersebut Presiden direncanakan akan mengikuti kelas standar nasional 20 meter," kata Bey dalam siaran persnya Sabtu (14/1/2017) malam.

Sebagai persiapan menghadapi kejuaraan tersebut, Presiden Jokowi menyisihkan waktu luangnya untuk berlatih memanah di lokasi pertandingan pada Sabtu (14/1/2017) sore. Presiden Jokowi hadir bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Presiden Jokowi didampingi pelatih Rizal Barnardi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berlatih selama kurang lebih 30 menit mulai pukul 15.30 WIB.

"Presiden mulai latihan memanah sekitar bulan September 2016 di Istana Bogor. Sesuatu yang sangat membanggakan dan tidak terbayangkan saya melatih Bapak Presiden," kata Rizal.

Presiden Jokowi berlatih dengan menghabiskan 10 anak panah dan terlihat sangat fokus dalam mengarahkan setiap anak panah ke sasaran. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berlatih bersama anak-anak anggota Pajajaran Archery Club Kota Bogor.

“Saat latihan tergantung kondisi fisik Bapak Presiden. Kalau kondisi fisik Presiden Jokowi sedang turun konsentrasi beliau agak terganggu. Kalau bugar, sasarannya akan kena terus,” kata Rizal.

Video Populer

Foto Populer