Sukses


Gabung Sauber, Mantan Rekan Rio Haryanto Bilang Begini

Bola.com, Hinwil - Mantan rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim Sauber pada balapan F1 2017. Menurut pebalap berusia 19 tahun tersebut ini merupakan tantangan yang baru dalam kariernya di F1.

Seperti diketahui, pada musim 2016 dia turun di ajang F1 bersama Manor dan berhasil mendulang satu poin. Sayangnya, dia tak bisa berbicara lebih banyak di musim lalu karena mobil Manor tak kompetitif. 

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Sauber pada musim depan. Ini tantangan baru dalam tim baru, dan saya sangat antusias dan tak sabar dengan tantangan baru ini," ujar Wehrlein seperti dikutip GP Update, Senin (16/1/2017).

Wehrlein mengaku siap membantu Sauber mewujudkan ambisi menjadi tim papan tengah pada musim depan. "Tujuan kami adalah menjadi tim papan tengah dan mencetak poin secara teratur," kata pebalap asal Jerman itu.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Sauber. Sekarang saya akan bertemu semua orang dalam tim dan menghadapi persiapan untuk musim 2017," tambahnya.

Pascal Wehrlein kembali mengucapkan terima kasih kepada Sauber yang telah memberikannya kesempatan. "Tentunya, terima kasih juga untuk Mercedes yang mendukung saya," tuturnya.

Sebenarnya, Wehrlein bukan satu-satunya pebalap yang dilirik Sauber. Tim yang berbasis di Hinwil, Swiss, ini juga menawari kursi mereka kepada pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Namun, hingga waktu yang ditentukan, manajemen Rio tak bisa memberikan kepastian sehingga posisi itu diberikan Sauber kepada Wehrlein.

Video Populer

Foto Populer