Sukses


Australia Terbuka: Serena Williams Melaju Mulus ke Babak Kedua

Bola.com, Melbourne - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, melenggang mulus ke babak kedua Australia Terbuka 2016 setelah menang dua set langsung 6-4, 6-3, atas pemain belia asal Swiss, Belinda Bencic, Selasa (17/1/2017). 

Serena yang kini berusia 35 tahun mengalahkan sang rival (19 tahun) dalam pertandingan selama 79 menit pada cuaca yang sangat terik di Kota Melbourne. 

Setelah pertandingan, Serena yang sedang mengejar gelar grand slam ke-12, mengaku tak mengusung target khusus pada turnamen tersebut. Dia mengklaim tampil tanpa beban. 

"Setiap laga, saya bermain untuk kesenangan. Saya berkeliling dunia dan melakukan sesuatu yang terbaik, yaitu bermain tenis," kata Serena, seperti dilansir BBC

Serena Williams kalah dari Angelique Kerber pada final Australia Terbuka tahun lalu. Namun, petenis nomor dua dunia tersebut menebusnya dengan menyegel gelar Wimbledon, sekaligus menyamai rekor Sreffi Graf yang mengantongi 22 titel Grand Slam di era Open. 

Performa Serena menurun pada pertengahan tahun. Dia jarang bermain sejak Amerika Serikat Terbuka pada September karena mengalami cedera. Hal itulah yang memicu keraguan soal potensi Serena untuk merebut titel di Austria Terbuka. 

Tapi, Serena Williams menghapus keraguan tersebut dengan tampilan trengginas dan bertenaga kontra Bencic. Dia tak terlihat kelelahan dan kesulitan meski harus bermain pada temperatur 35 derajat Celcius.

Pada babak kedua, Serena Williams bakal menghadapi Lucie Safarova. Petenis berusia 29 tahun asal Republik Ceska itu melangkah ke putaran kedua setelah menundukkan petenis Belgia, Yanina Wickmayer, 3-6 7-6 (9-7) 6-1.

 

Video Populer

Foto Populer