Sukses


Bos Mercedes Ungkap Alasan Tak Pilih Mantan Rekan Rio Haryanto

Bola.com, Brackley - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan alasan lebih memilih Valtteri Bottas ketimbang Pascal Wehrlein. Dia menyebut mantan rekan Rio Haryanto itu masih kurang berpengalaman.

 

"Kami memutuskan bahwa terlalu dini untuknya untuk menjadi rekan Lewis Hamilton. Untuk Pascal dan Esteban Ocon kami memiliki program sendiri, yang kami desain untuk dua atau tiga tahun," ungkap Wolff seperti dikutip F1 Today, Kamis (19/1/2017).

Wehrlein memang baru satu musim turun di ajang F1. Dia membela Manor Racing pada musim 2016. Pencapaiannya cukup bagus. Wehrlein sukses merebut satu poin saat finis ke-10 di GP Austria.

Pada musim 2017, Wehrlein akan menimba ilmu di tim Sauber F1. Dia dikontrak selama satu musim untuk menjadi rekan setim Marcus Ericcson.

Beredar kabar kepindahan Wehrlein ke Sauber tak lepas dari campur tangan Mercedes. Sauber diberitakan akan meninggalkan mesin Ferrari dan pindah ke Mercedes.

"Tidak, kontrak dengan pebalap tak ada kaitannya dengan mesin. Kami menghormati kerja sama antara Sauber dengan Ferrari," tutur Wolff.

Sebenarnya Sauber menawari kursi mereka kepada pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, manajemen Rio tak mampu memberikan kepastian.

Video Populer

Foto Populer