Sukses


Philo Paz Armand Ikut Prihatin dengan Nasib Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Pebalap GP2, Philo Paz Armand, ikut prihatin dengan nasib  Rio Haryanto yang terancam gagal berkiprah di ajang balap F1 2017 lantaran tak memperoleh dukungan finansial memadai. Menurut Philo, kondisi seperti itu seharusnya tak dialami oleh atlet-atlet berbakat di Indonesia.

"Saya memang tidak tahu bagaimana kesepakatan antara Rio dan Pertamina sehingga mereka memutus kerja sama. Namun, keadaan seperti ini sejujurnya sangat memprihatinkan," ujar Philo kepada Bola.com, Sabtu (21/1/2017).

"Seharusnya memang ada dukungan lebih kepada Rio, terlebih dia sudah berprestasi. Memang F1 itu olahraga yang membutuhkan banyak uang, tapi tidak mudah untuk bisa masuk ke situ, perlu skill yang sangat baik selain dukungan finansial yang kuat," sambung dia.

Masa depan Rio Haryanto di ajang F1 kian tak pasti usai Pertamina selaku sponsor utama tak akan lagi memberikan dana untuk balapan F1 2017. Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan ada beberapa hal yang membuat mereka tak mampu memenuhi komitmen yang pernah disampaikan untuk kembali mendukung pendanaan Rio tampil di F1 2017.

Menurut Wianda, kendala ada pada batas waktu yang diminta tim F1 yang menawari tempat untuk Rio Haryanto

Padahal Rio sudah mendapat tawaran untuk bergabung dengan Sauber pada musim depan. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan karena pihak Rio tak bisa memberikan kepastian pada batas waktu yang telah ditentukan.

[Rio Haryanto]( 2687769 "Rio Haryanto") sebenarnya masih punya peluang untuk tampil di F1 2017. Manor Racing hingga saat ini belum juga memutuskan nama pebalap yang akan mereka pakai pada musim depan. Namun, Manor juga terancam tak bisa tampil di F1 2017 karena terbelit masalah finansial. 

Video Populer

Foto Populer