Verstappen Berlatih Keras Demi Gelar Juara Dunia F1 2017

Oleh Andhika Putra pada 23 Jan 2017, 11:15 WIB
Diperbarui 23 Jan 2017, 11:15 WIB
Max Verstappen
Max Verstappen berlatih lebih keras demi merebut gelar juara dunia F1 2017. (crash)

Bola.com, Amsterdam - Pebalap Red Bull, Max Verstappen, tengah fokus berlatih demi meraih gelar juara dunia F1 2017. Hal itu diungkapkan sang ayah, Jos Verstappen, yang menyebut anaknya saat ini sedang berlatih fisik lebih keras dan tak banyak bicara.

"Max hampir setiap malam selalu menghabiskan waktunya untuk duduk di sofa. Hal itu tentunya sangat bagus untuk perkembangan dirinya. Dia sangat serius melakukan hal tersebut sehingga tidak banyak berbicara,” ujar Jos, Minggu (22/1/2017).

“Saat ini Max mampu bersikap tenang. Namun, sebagai seorang ayah saya juga ikut bersemangat, karena harapan untuk menang bersama Red Bull cukup besar,” sambungnya.

Jos juga menyebut impiannya untuk melihat Verstappen melaju di lintasan balap F1 kini sudah terwujud. Oleh karena itu Jos tak pernah absen menyaksikan anaknya di tiap seri F1.

“Tujuan besar saya adalah membawa Max menuju F1 dan saat ini dia telah membuktikan dirinya sebagai seorang pebalap hebat, saya rasa kehadiran saya di paddock saat ini sudah tidak terlalu diperlukan lagi,” tuntasnya.

Verstappen memang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara dunia F1 di masa depan. Musim lalu, dia sudah membuktikan diri dengan menjadi pebalap termuda yang menjuarai seri F1. Saat menjadi pemenang F1 GP Spanyol, dia baru berusia 18 tahun 229 hari. Dia mematahkan rekor Sebastian Vettel yang menjadi juara F1 GP Italia 2008 pada usia 21 tahun 73 hari.

Itu bukan satu-satunya rekor yang dibuat Max Verstappen. Dia juga mencatatkan diri sebagai pebalap termuda yang naik podium pada balapan F1. Selain itu, Max Verstappen menjadi pebalap Belanda pertama yang sukses keluar sebagai juara.