Bos Red Bull Nilai Bernie Ecclestone Masih Layak Bertahan di F1

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 25 Jan 2017, 18:01 WIB
Diperbarui 25 Jan 2017, 18:01 WIB
Bernie Ecclestone
Bos Red Bull Racing, Christian Horner, menilai Bernie Ecclestone masih layak bertahan di F1.

Bola.com, Jakarta - Bos Red Bull Racing, Christian Horner, menilai Bernie Ecclestone masih layak dipertahankan sebagai CEO F1. Menurutnya, Ecclestone masih punya hal yang bisa membuat F1 lebih baik.

Seperti diketahui, Liberty Media selaku pemilik baru F1 mendepak Ecclestone dari posisinya. Jabatan CEO F1 kemudian diserahkan kepada Chase Carey.

Banyak yang menilai ini merupakan keputusan yang salah. "Bernie adalah individu yang unik. F1 bisa menjadi seperti ini karena dia," kata Horner kepada BBC Sports, Rabu (25/1/2017).

"Dia membangun bisnis ini. Dia menegosiasikan beberapa kesepakatan luar biasa, salah satunya balapan di Rusia, GP Singapura, atau balapan bersejarah lainnya. Jadi saya pikir dia masih memiliki banyak penawaran yang potensial," tambahnya.

Ecclestone sebenarnya tak benar-benar menganggur. Liberty Media memberikan posisi baru buat pria asal Inggris itu sebagai chairman emeritus.

Dengan posisi barunya itu, Ecclestone berhak memberikan masukan kepada dewan direksi F1. Namun, diyakini itu hanya posisi yang tak memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan balapan jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC