Sukses


Juarai F4 SEA, Presley Martono Bidik F3 Eropa

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Presley Martono, membidik ajang Formula 3 Eropa pada musim 2017. Dia ingin naik kelas setelah berhasil menjuarai Formula 4 South East Asia 2016-2017.

"Saya berharap bisa naik kelas ke F3 Eropa musim depan. Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton juga pernah ikut balapan itu," kata Prasley kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Manajer sekaligus ayah Presley, Perry Martono, mengaku sudah ada beberapa opsi yang dimiliki untuk musim 2017. Selain F3 Eropa, ada juga kemungkinan turun di ajang F4 Eropa dan balapan GT.

Namun, opsi yang paling dibidik jelas F3 Eropa. "Sebisa mungkin Presley tetap di single seater. Peluang terbesar di Eropa. Namun, opsi ini tentu membutuhkan biaya," ujar Perry.

Mantan pebalap gokart ini menyebut sudah ada tawaran dari tim F3. Namun, dia enggan mengutarakan tim mana saja yang menawarkan posisi kepada pebalap berusia 16 tahun tersebut.

"Yang pasti ada tim papan atas dan tengah. Semoga, sebelum pertengahan Februari sudah ada jawaban," ungkapnya.

Selain soal tim, Perry juga mengatakan masih terus bernegosiasi dengan beberapa sponsor. Dia mengaku ada perusahaan dari dalam negeri dan luar negeri yang bisa menjadi pendukung Presley Martono. "Saya tentunya akan lebih senang jika didukung sponsor dalam negeri. Sebelum pertengahan Februari semoga sudah ada keputusan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer