Presley Martono: Idolai Lewis Hamilton, tapi Mirip Max Verstappen

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 27 Jan 2017, 08:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2017, 08:30 WIB
Presley Martono
Presley Martono mengaku mengidolai Lewis Hamilton, namun menilai gaya balapnya lebih mirip Max Verstappen. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Presley Martono, menyebut Lewis Hamilton adalah pebalap idolanya. Namun, dia melihat gaya membalapnya justru lebih mirip Max Verstappen.

 

"Saya memang mengidolakan Hamilton. Dia bisa seimbang mengatur pergaulan dengan balapan," kata Presley kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Meski mengaku mengidolai Hamilton, pebalap berusia 16 tahun itu tak ingin meniru juara dunia F1 itu sepenuhnya. Saat ini, dia tak ingin terlibat pergaulan bebas karena ingin fokus balapan.

"Saya sekarang tahu balapan itu butuh dana yang banyak. Jadi saya ingin serius dan fokus ke balapan," tutur anak Perry Martono itu.

Meski mengaku mengidolakan Hamilton, Presley ternyata tak menyebut gaya balapnya mirip pebalap asal Inggris itu. Presley merasa lebih seperti pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Presley mengaku memiliki gaya balap yang agresif. "Saya lebih mirip Verstappen, kalau Hamilton dan pebalap lain tidak terlalu agresif. Verstappen itu seperti saya, kadang terlalu agresif dan rugi sendiri," ujar Presley Hartono yang berharap ke depannya akan lebih tenang dalam menghadapi balapan.

Tips FPL, 5 Gelandang Alternatif Selain Mohamed Salah Tengah Pekan Ini