Sukses


Harapan dan Target Ketua PBVSI untuk Proliga 2017

Bola.com, Malang - Ajang Proliga 2017 telah resmi bergulir pada Jumat (27/1/2017). Memasuki tahun ke-16 perhelatannya, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Imam Soedjarwo, berharap Proliga bisa membuat voli tetap mendapat tempat di hati masyarakat.

"Harapan saya untuk Proliga 2017 ini adalah semoga olahraga bola voli bisa semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, karena Proliga tahun ini juga akan jadi ajang seleksi untuk masuk ke tim nasional, jadi saya harap para pemain lokal bisa tampil lebih kompetitif," kata Imam kepada Bola.com selepas membuka secara resmi Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (27/1/2017).

Proliga 2017 akan menyambangi delapan kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Ada satu kota baru yang akan menjadi tuan rumah, yaitu Batam. Batam menggelar seri ketiga putaran pertama di GOR Temanggung Abdul Jamal, 10-12 Februari 2017.

"PBVSI memasang target untuk bisa menjangkau seluruh pecinta voli di Indonesia melalui Proliga yang akan hadir di beberapa kota, termasuk Pulau Batam yang pertama kalinya masuk kalender kami," ujar Imam.

Proliga 2017 akan bergulir selama empat bulan dari 27 Januari-23 April 2017. Kompetisi dibagi dalam dua putaran (tiga seri per putaran) dan dilanjutkan babak final four dan grand final.

Tahun ini Proliga tak menyambangi Jakarta. Laga grand final akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Sebanyak tujuh tim putri dan enam tim putra bakal meramaikan ajang Proliga 2017. Jakarta Elektrik PLN dan Surabaya Samator berstatus sebagai juara bertahan putri dan putra.

Video Populer

Foto Populer