Valtteri Bottas Bikin Mercedes Tak Merindukan Nico Rosberg

Oleh Oka Akhsan pada 29 Jan 2017, 22:00 WIB
Diperbarui 29 Jan 2017, 22:00 WIB
Nico Rosberg
Pebalap asal Jerman, Nico Rosberg, menjadi duta Mercedes setelah memutuskan pensiun dari F1 pada akhir 2016. (Bola.com/Twitter/FormulaOneWorld)

Bola.com, Berlin - Chairman Non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, menegaskan Tim Panah Perak tak akan merindukan sosok Nico Rosberg pada F1 2017. Rosberg secara mengejutkan memutuskan pensiun setelah menjadi juara dunia pada musim lalu.

"Kami sama sekali tak merindukan Nico. Ketika dia memutuskan pergi, semua selesai. Kami harus melangkah ke depan dan tak boleh meratapi kepergian Nico," kata Lauda seperti dikutip dari Crash, Minggu (29/1/2017).

Mercedes menggaet Valtteri Bottas dari Williams sebagai pengganti Nico Rosberg. Pebalap asal Finlandia itu membela Williams sejak 2013 dan selalu mengakhiri musim di atas rekan setimnya (Pastor Maldonado dan Felipe Massa).

"Tak mudah mencari pengganti Rosberg. Namun, Bottas memiliki kombinasi kecepatan dan pengalaman," ujar Lauda.

"Dia (Bottas) kini punya kesempatan mengendarai mobil F1 terbaik dan itu pasti akan menambah motivasinya. Saya percaya kemampuan Bottas sebaik Rosberg," tutur Lauda.

Setelah pensiun dari F1, Nico Rosberg tetap berada di Mercedes. Pria asal Jerman berusia 31 tahun itu mengemban peran baru sebagai duta tim.