Sukses


CEO F1 Tak Mau Negosiasi Ulang dengan Sirkuit Silverstone

Bola.com, Jakarta CEO F1, Chase Carey, mengungkapkan Liberty Media selaku pemilik baru tak akan bernegosiasi ulang dengan pengelola Sirkuit Silverstone. Namun, mereka akan berusaha untuk menjadi rekan kerja yang baik ke depannya.

Sejauh ini, masa depan Sirkuit Silverstone sebagai penyelenggara balapan F1 memang masih jadi tanda tanya. Beberapa media menyebut pengelola Sirkuit Silverstone berpikir menarik diri dari tuan rumah ajang balap F1 pada 2019.

"Kami tak akan negosiasi ulang dengan Silverstone, tapi kami akan bekerja bersama mereka untuk menjadi rekan kerja yang baik," tutur Carey seperti dikutip F1 Today, Senin (30/1/2017).

"Balapan GP Britania Raya sangat penting dalam kalender F1. Meskipun kami ingin menggelar balapan baru di kota seperti London, New York, Miami dan Los Angeles, kami tetap mengakui dasar olahraga di Eropa dan kami ingin meneruskan tradisi itu," tambahnya.

Carey mengatakan siap untuk membantu Silverstone untuk mempromosikan balapan F1 agar menarik minat penonton. Mereka ingin meniru penyelenggara NFL mempromosikan olahraga tersebut di London.

"Kami ingin melakukan hal semacam itu dan membuat acara yang lebih luas, dengan balapan menjadi puncak pertunjukan pada akhir pekan," tuturnya.

Seperti diketahui, animo penonton yang terus menurun dan biaya yang terlalu mahal di ajang balap jet darat memang membuat beberapa sirkuit mulai enggan menjadi tuan rumah F1. Bahkan beberapa di antara mereka lebih suka menggelar balapan MotoGP ketimbang F1.

Video Populer

Foto Populer