Sukses


Djarum Superliga 2017: Jaya Raya Tak Diperkuat Greysia Polii

Bola.com, Jakarta - Tim putri PB Jaya Raya Jakarta dipastikan tak diperkuat Greysia Polii pada ajang Djarum Superliga Badminton 2017. Pada perhelatan kali ini, sang juara bertahan bakal mengandalkan pemain muda.

Selain tak menurunkan pemain senior macam Greysia Polii, Jaya Raya juga tak menyertakan pemain luar negeri. Tampaknya tim asal Jakarta ini ingin fokus ke pembinaan pemain.

"Ada banyak pertimbangan kenapa tahun ini PB Jaya Raya turun di Djarum Superliga berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pertama, dengan menggaet pemain-pemain asing, Jaya Raya sudah membuktikan tiga kali juara berturut-turut," tutur ofisial Jaya Raya, Erwan, seperti dikutip Djarum Badminton, Selasa (31/1/2017).

"Kedua, yang junior sudah membuktikan juara di Superliga Junior 2016. Ketiga, yang junior diturunkan untuk mencoba melawan pemain kelas dunia agar banyak pengalaman. Terakhir, Walaupun junior, tetapi rata-rata mereka sudah mempunyai rangking BWF," tambahnya.

Dengan menurunkan pemain muda, Jaya Raya pun tampaknya cukup realistis dalam mencanangkan target. Lolos ke semifinal dianggap sebagai pencapaian terbaik.

Pada tahun 2015, skuat Jaya Raya terbilang mewah. Selain Greysia Polii, bercokol juga nama Ratchanok Intanon, Adrianti Firdasari, Busanan Ongbumrungpan, Bellaetrix Manuputty, dan Nitya Krishinda Maheswari. Skuat emas ini membawa Jaya Raya menjuarai Djarum Superliga Badminton 2015.

Berikut daftar pemain tim Putri PB Jaya Raya Jakarta di Djarum Superliga 2017 :

Ruseli Hartawan, Sri Fatmawati, Gabriela Meilani Moningka, Asty Dwi Widyaningrum, Olivia Chelin Maria K, Jauza Fadhila Sugiarto, Apriyani Rahayu, Weni Anggraini, Brigita Marcelia Rumambi, Virni Putri, Phita Haningtyas Mentari

Video Populer

Foto Populer