Sukses


Dukungan Keluarga Jadi Kunci M Fadli Kembali ke Lintasan Balap

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap, Muhammad Fadli, buka suara soal keputusannya kembali ke lintasan setelah mengalami kecelakaan tragis pada Juni 2015. Fadli menilai dukungan keluarga menjadi kunci buat dirinya kembali berkarier sebagai pebalap, bukan motor tapi sepeda.

"Keluarga menjadi faktor pendukung utama apapun di dalam kegiatan saya. Selama itu positif ya mereka selalu mendukung," kata Fadli ketika dihubungi Bola.com pada Selasa (14/2/2017).

Seperti diketahui, Fadli mengalami kecelakaan yang di Sirkuit Sentul sesaat setelah melewati garis finis pada balapan kedua kelas SuperSport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Insiden ini mengakibatkan kaki kiri Fadli mengalami cedera berat hingga harus diamputasi. 

Meski demikian, mantan pebalap Astra Honda Racing Team ini tetap semangat dan berharap bisa menuai kesuksesan dalam cabang olahraga yang baru digelutinya. Rencananya, Fadli akan turun pada ajang Paracycling Asia 2017 di Bahrain 24 Februari sampai 3 Maret 2017.

"Persiapannya sejauh ini hanya latihan yang fokusnya pada daya tahan tubuh. Saya berharap meraih target sebaik mungkin di Paracycling Asia 2017 dan akan terus berlatih dengan maksimal," ujar Fadly.

Keikutsertaan Fadli di ajang ini berbuah sejarah sejarah. Dia menjadi orang Indonesia pertama yang turut dalam kejuaraan tersebut.

Video Populer

Foto Populer