Sukses


IBL: Rizal Falconi Tak Gentar Hadapi Mantan Tim

Bola.com, Jakarta - Center Satria Muda Pertamina, Rizal Falconi, mengaku tak gentar bertemu kembali dengan mantan timnya, Garuda Bandung, pada seri keempat Indonesia Basketball League (IBL) di Britama Arena, Minggu (19/2/2017). Bagi Falconi momen pertemuan kembali dengan Garuda bakal menjadi ajang pembuktian kualitas permainannya.

Pemain kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini, mengaku permainannya semakin membaik sejak bergabung dengan Satria Muda Pertamina.

"Saya ingin sekali menunjukkan kepada teman-teman di Garuda dan staf kepelatihan bagaimana kualitas permainan saya saat ini. Motivasi saya sangat tinggi untuk bisa menang dari Garuda," ujar Falconi kepada Bola.com, Sabtu (18/2/2017).

"Dengan Satria Muda saya sudah jauh lebih berkembang, pelatih dan pemain lainnya banyak memberi saya pelajaran baru di sini," sambung pebasket berusia 23 tahun tersebut.

Falconi kemudian menilai Garuda Bandung telah banyak berubah ketimbang musim lalu saat dirinya masih membela klub yang berdiri pada 1991 tersebut. Masuknya dua pemain asing, Chris Ware dan Sherrard Brantley, menjadi pembeda di dalam tim Garuda.

"Garuda musim ini permainannya sudah jauh berbeda. Terbukti dengan adanya pemain asing saat ini tak ada lagi tim papan bawah dan atas di IBL, semuanya punya pelunag menang yang sama," tutup Falconi.

Rizal Falconi merupakan pemain andalan Garuda Bandung pada IBL 2016. Gaya bermainnya yang versatile dan mempunyai kemampuan baik di pain area membuat Falconi digadang-gadang bakal menjadi big man terbaik Indonesia di masa depan.

Video Populer

Foto Populer