Sukses


Petinggi Red Bull Yakin Verstappen Bisa Juarai F1 2017

Bola.com, Jakarta - Penasihat Red Bull, Helmut Marko, yakin Max Verstappen bisa merebut gelar juara dunia F1 2017. Pendapat petinggi Red Bull ini bertolak belakang dengan pendapat ayah Max Verstapen, Jos. 

"Max sudah siap (jadi juara dunia F1). Saya rasa dia lebih berpengalaman. Tahun ini merupakan musim ketiganya (di F1)," kata Marko, seperti dilansir Motorsport, Minggu (26/2/2017). 

Pada musim 2016, Verstappen menempati peringkat kelima di klasemen akhir. Dia berada di belakang Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, dan Sebastian Vettel, dengan raihan 204 poin alias terpaut 171 angka dari sang juara dunia. 

Max Verstappen mencuri perhatian saat memastikan diri menjadi juara seri F1 setelah memenangi balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, pada 15 Mei 2016. Namun, pebalap asal Belanda itu juga beberapa kali memicu kontroversi akibat gaya membalapnya yang agresif. 

Saat dimintai komentar tentang gaya membalap Verstappen yang berisiko tersebut, Marko mengaku tak risau. "Gaya membalapnya yang berisiko malah jadi keuntungan karena orang-prang tahu saat Max muncul, berhati-hatilah, dia akan menyalip Anda, jadi jangan lakukan sesuatu yang bodoh," beber Marko.

"Selain itu, risiko akan mengurasi sebuah risiko. Anda tahu, dia pernah mengalami momen-momen beragam," sambung Marko.  

Jika Marko sangat optismistis Verstappen bisa juara dunia, ayah sang pebalap justru punya pebalap berbeda. Pada awal pekan ini, Jos menilai Verstappen masih butuh waktu untuk sampai ke level menjadi juara dunia F1.

"Tentu saja ada pembicaraan tentang gelar juara dunia. Namun, pendapat pribadi saya masih sama. Tahun ini masih terlalu awal," kata Jos menakar peluang sang putra, Max Verstappen.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer