Sukses


Red Bull Rilis Video Mobil Baru RB13 untuk F1 2017

Bola.com, Jakarta - Red Bull jadi tim terbaru yang memperkenalkan mobil anyar untuk F1 2017. Tim Banteng Merah resmi merilis jet darat RB13 secara online lewat video singkat yang elegan, Minggu (26/2/2017).

Mobil baru Red Bull masih mempertahankan corak matte finish yang mengkilap dengan warna dominan ungu ditambah sentuhan kuning dan merah yang merupakan ciri khas sang sponsor utama.

Sama seperti sebagian besar tim lain yang sudah lebih dahulu memperkenalkan jet darat baru, RB13 juga memiliki fitur sirip hiu (fin shark) di bagian engine cover. Satu hal yang mencolok dari RB13 adalah keberadaan lubang angin yang berbentuk seperti pipa pada ujung moncong mobil.

RB13 masih memakai mesin Renault berlabel Tag Heuer. Namun, Red Bull mengganti bahan bakar mobil dari Total ke ExxonMobil.

Pada F1 2017, Red Bull masih mempertahankan duet pebalap Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Red Bull merupakan satu-satunya tim yang mampu mendobrak dominasi Mercedes pada musim 2016 dengan Ricciardo dan Verstappen masing-masing mencuri satu kemenangan. Ricciardo mengakhiri musim di peringkat ketiga, sedangkan Verstappen kelima.

Dengan adanya regulasi teknis baru yang membuat faktor aerodinamika mobil menjadi krusial, Red Bull diprediksi memberi perlawanan kepada Mercedes pada F1 2017. Mercedes mendominasi F1 dengan selalu merebut titel dalam tiga musim terakhir.

"Penampakan mobil kami cukup indah dan terlihat seperti yang tercepat di dunia. Itulah kesan pertama saya terhadap mobil ini," kata Ricciardo seperti dikutip dari Autosport.

"Mobil ini tampak sangat agresif. Semoga saja selain terlihat agresif mobil ini juga cepat," ujar Verstappen.

Ricciardo mendapat kesempatan menjajal RB13 pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol, Senin (27/2/2017). Verstappen ganti berada di balik kokpit pada hari kedua, Selasa (28/2/2017).

Setelah Red Bull merilis RB13, tinggal dua tim yang belum memamerkan mobil baru untuk F1 2017, yaitu Haas dan Toro Rosso. Kedua tim tersebut rencananya memperkenalkan jet darat anyar pada hari ini. Haas akan merilis mobil VF-17 secara online, sedangkan Toro Rosso bakal meluncurkan mobil baru mereka lewat acara perkenalan formal di pit lane Sirkuit Catalunya.

 

The #RB13 🙌 Break with tradition, #breaksuperstition #👐 #givesyouwings #redbullracing #red13ull #F1

A post shared by Red Bull Racing (@redbullracing) on

Video Populer

Foto Populer