Sukses


MXGP Championship Diharapkan Dongkrak Pariwisata Bangka Belitung

Bola.com, Jakarta - Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyambut positif ajang INDO MXGP Championship yang akan digelar di Bangka Belitung pada 4-5 Maret 2017. Dia berharap event berskala internasional tersebut mampu mendongkrak sektor pariwisata daerah tersebut.

"Kegiatan ini tentu membawa dampak langsung pada ekonomi masyarakat serta mempunyai nilai yang tinggi sehingga menjadi sarana promosi yang efektif," kata Arief kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/2/2017).

"Gelaran MXGP ini akan menjadikan showcase sempurna untuk mempromosikan Wonderful Indonesia karena ditonton lebih dari 1,42 miliar penonton televisi. Ini merupakan momentum untuk lebih memperkenalkan pariwisata Bangka Belitung ke seluruh dunia," ucap Arief.

MXGP Championship merupakan ajang motorcross yang diikuti oleh para crosser terbaik dari lebih 27 negara. Ajang ini menjadi yang pertama digelar di Indonesia.

MXGP Championship 2017 terdiri atas 20 seri yang tersebar di seluruh dunia. Indonesia menjadi tuan rumah seri kedua setelah pembukaan yang berlangsung di Losail, Qatar pada 25 Februari 2017.

Seri Pangkal Pinang memiliki keunikan tersendiri karena menjadi satu-satunya lokasi yang berseberangan langsung dengan garis pantai. Oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, berharap wilayahnya bisa menuai banyak berkah dari event MXGP Championship.

"Hadirnya event wisata olahraga ini (INDO MXGP Championship) dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar. Sehingga bisa memberikan dampak ekonomi dari belanja wisata. Kami akan memanfaatkan ajang ini untuk mempromosikan Wonderful Pangkal Pinang," ucap Rustam.

Video Populer

Foto Populer