Sukses


All England 2017: Tontowi / Liliyana Waspadai Wakil Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir buka suara soal pesaing berat yang akan mereka hadapi pada ajang All England 2017. Pasangan ganda campuran itu menilai wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, bakal tampil menggila.

"Saya rasa, pesaing terberat kami itu pasangan Adcock. Selain mereka adalah tim tuan rumah, mereka juga tampil cukup bagus. Seperti pada ajang BWF Super Series tahun lalu, ketika itu mereka jadi finalis. Jadi, mereka patut diperhitungkan," kata Liliyana kepada Bola.com ketika ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (2/3/2017).

Pada ajang yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Desember 2016 tersebut, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu mundur pada pertandingan kedua. Hal itu terjadi karena Butet mengalami cedera lutut.

Butet juga tak menampik kondisinya belum sepenuhnya pulih. Meski begitu, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu berjanji akan berusaha maksimal pada ajang All England 2017.

"Kalau saya masih belum bisa 100 persen, namun akan berusaha yang terbaik. Akan tetapi, namanya cedera kan ada masa pemulihan," ujar Butet.

All England menjadi turnamen super series pertama pada kalender 2017. Event yang merupakan ajang bulutangkis tertua itu akan berlangsungĀ di Birmingham, Inggris, pada 7-12 Maret 2017.

Selain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga menjadi unggulan Indonesia pada nomor ganda campuran. Seperti diketahui, keduanya merupakan juara bertahan ganda campuran All England.

Video Populer

Foto Populer