Sukses


Tes F1: Kimi Raikkonen Beri Sinyal Bagus Buat Ferrari

Bola.com, Barcelona - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menjadi pebalap tercepat pada sesi terakhir tes pramusim pertama F1 2017 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis (2/3/2017) waktu setempat. Raikkonen menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 20,872 detik.

Dia unggul 0,897 detik atas pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati pebalap Renault, Jolyon Palmer, yang menorehkan waktu 1 menit 21,778 detik.

Hasil yang diraih Raikkonen menjadi sinyal bagus buat Ferrari. Seperti diketahui, ini kedua kalinya Raikkonen menjadi yang tercepat pada sesi tes pramusim pertama F1 2017. Sebelumnya, dia menjadi yang tercepat pada hari kedua.

Hasil kurang bagus justru diraih pebalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas. Sempat menjadi yang tercepat pada hari ketiga, pebalap asal Finlandia itu terpuruk di posisi keempat pada hari terakhir ini. Dia menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 23,443 detik, atau berselisih 2,571 detik dari Raikkonen.

Sementara itu, Williams tak mengikuti sesi terakhir ini. Hal ini disebabkan kecelakaan yang menimpa Lance Stroll pada hari Rabu kemarin.

Secara keseluruhan, Ferrari layak untuk percaya diri bisa menandingi Mercedes pada balapan F1 2017. Tentunya, itu juga Raikkonen dan Sebastian Vettel mampu tampil konsisten sepanjang musim.

Hasil hari terakhir tes pramusim pertama F1 2017 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis (2/3/2017). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer