Sukses


Ketum PB ISSI Jadi Anggota Komite Konfederasi Balap Sepeda Asia

Bola.com, Manama City - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, terpilih sebagai anggota Komite Manajemen Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC). Dia mendapatkan 29 suara pada saat pemilihan yang berlangsung dalam kongres ACC di Bahrain, Jumat (3/3/2017).

 

Pemilihan anggota komite ini diikuti 13 kandidat dari 42 negara. Oktohari termasuk dalam sembilan anggota Komite Manajemen ACC terpilih yang baru.

"Ini sebuah kehormatan besar untuk saya pribadi dan juga untuk Indonesia karena berarti Indonesia dipercaya negara lain. Ini menjadi satu titik tolak lagi untuk PB ISSI agar bisa terus meningkatkan prestasi atlet balap sepeda Indonesia dan juga untuk memperbaiki kinerja organisasi PB ISSI," ujar Oktohari dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (3/3/2017).

Selain terpilih sebagai anggota Komite Manajemen ACC, Oktohari juga terpilih menjadi kandidat Komite Manajemen Persatuan Sepeda Internasional (UCI) asal Asia, yang pemilihannya akan berlangsung pada Kongres UCI, September mendatang, di Norwegia.

Sementara itu, Osama Ahmed Abdulla Alshafar terpilih sebagai Presiden ACC yang baru. Pria asal Uni Emirat Arab itu mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Faisal Humaid Al-Qasimmi (UEA), dan Decha Hemkrasri (Thailand).

Pemilihan Presiden ACC yang akan menggantikan Cho Hee Wook, berlangsung dua putaran. Pada putaran penentuan, Osama akhirnya terpilih sebagai presiden ACC yang baru dengan kemenangan tipis 19 suara melawan 18 suara untuk Decha.

Osama kemudian membentuk kepengurusan ACC yang baru. Dia menunjuk Onkar Singh (India) sebagai sekretaris jenderal ACC. Sementara Oktohari juga masuk dalam kepengurusan ACC dengan jabatan ketua bidang media.

Video Populer

Foto Populer