Sukses


Tontowi / Liliyana Lebih Bergairah Hadapi All England 2017

Bola.com, Birmingham - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengakui lebih bergairah dalam menghadapi All England 2017. Kesuksesan meraih medali emas Olimpiade 2016 menjadi alasannya.

 

Setelah merebut medali emas Olimpiade 2016, beban berat yang dipikul Tontowi/Liliyana seperti hilang dari pundak mereka. Kini, keduanya mulai menikmati setiap pertandingan yang dilakoni.

"Kami lebih fresh dan bergairah untuk tampil pada All England kali ini," ungkap Tontowi seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (8/3/2017.

"Setelah melewati Olimpiade, pertandingan yang selama ini kami mimpikan, kami bisa lebih santai dan menikmati pertandingan. Beban berat itu sudah kami lewati," timpal Liliyana.

Hal ini memang terlihat saat keduanya mengalahkan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin pada babak pertama All England 2017. Mereka hanya butuh waktu 25 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Taiwan itu dengan skor 21-8 dan 21-18.

"Penampilan perdana kami hari ini cukup baik. Walaupun lawan bukan pemain unggulan, tapi kami harus tetap fokus dan tidak boleh lengah, karena kalau lengah, bisa seperti tadi pada gim kedua yang hampir kalah. Persaingan di lapangan sudah lebih merata, semua lawan perlu diwaspadai," ungkap Liliyana.

Pada babak kedua All England 2017, juara dunia 2013 itu akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Keduanya membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-16.

Video Populer

Foto Populer