Sukses


Alonso Tuding Mesin Honda Jadi Penyebab Keterpurukan McLaren

Bola.com, Barcelona - Pebalap Mc Laren, Fernando Alonso, menuding Honda sebagai penyebab keterpurukan tim yang berbasis di Woking tersebut. Menurut Alonso, mesin baru dari Honda yang dipasok untuk McLaren tak punya tenaga dan reliabilitas.  

"Saya tak merasa kami tertinggal jauh dalam hal sasis. Kami hanya punya satu masalah, yaitu power unit," kata Alonso, seperti dilansir Motorsport, Kamis (9/3/2017). 

"Tak ada reliabilitas dan tak ada power. Kecepatan kami berkurang 30 km/jam saat di lintasan lurus, setiap lintasan lurus. Jadi ketika kecepatan Anda berkurang 30 km/jam di setiap trek lurus, maka akan sulit menemukan rasa yang pas dengan mobil," sambung pebalap asal Spanyol tersebut. 

Alonso hanya menempati posisi ke-12 pada tes pramusim F1 di Barcelona, Rabu (8/3/2017), dengan catatan waktu 1 menit 23,041 detik. Posisi pertama dihuni pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, yang membukukan waktu 1 menit 19,310 detik. 

Alonso meyakini masalah yang dialami mesin Honda tak seburuk pada 2015. Tapi, dia mengakui optimismenya tergerus pada sesi pramusim ini.

"Sejujurnya, situasi ini mirip dengan tahun lalu. Pada 2015, mungkin kami jauh di belakang daripada sekarang," kata Alonso.  

"Mungkin tahun ini bakal lebih membuat frustrasi karena perubahan regulasi dan hal-hal seperti itu. Anda punya harapan lebih tinggi saat Anda berpikir bisa memangkas gap saat pramusim. Jelas kami butuh berkembang dan kami harus berkembang. Situasi ini jauh dari ideal. Kami tim besar. McLaren mendominasi olahraga ini selama bertahun-tahun dan bertarung untuk gelar juga untuk bertahun-tahun," sambung Fernando Alonso

 

Video Populer

Foto Populer